Definisi :

Sebenarnya badan gemuk itu bukan penyakit bahkan anugerah bagi kita dan tanda bahwa kita ini hidupnya bahagia dan kecukupan. Bagi beberapa orang, khususnya kaum wanita, badan gemuk bisa menjadi kendala yang menurunkan rasa percaya diri. Tetapi yang mau kami soroti disini bukan sekedar penampilan melainkan efek dari kegemukan tersebut terhadap kesehatan badan.

Badan gemuk berarti kadar lemak di dalam tubuh melewati kondisi normal. Beberapa kondisi yang bisa muncul akibat kegemukan adalah :

Tidak lancarnya aliran darah karena banyaknya kandungan lemak dalam darah yang akhirnya bisa menyebabkan tekanan darah tinggi atau jantung.

Dengan banyaknya lemak di pembuluh darah sekitar kepala, bisa menyebabkan terhambatnya penyaluran oksigen ke otak yang pada akhirnya bisa menyebabkan stroke.
Banyaknya timbunan lemak di sekitar jantung bisa menyebabkan desakan terhadap jantung yang mengganggu jantung memompa darah yang ujung-ujungnya menimbulkan penyakit jantung.

Banyaknya timbunan lemak di sekitar persendian bisa mengganggu aliran darah ke tangan atau kaki yang bisa membuat sakit seperti rematik, padahal adalah penyumbatan pembuluh darah persendian.

Penyebab : Kegemukan timbul karena berlebihnya pola makan, kebiasaan ngemil, kurangnya olah raga, yang pada intinya adalah pola hidup yang kurang sehat.
Gejala : Gejala-gejala kegemukan yang sudah menjurus ke arah penyakit adalah nafas pendek-pendek, mudah pusing, mudah lelah, dada sering nyeri, atau nyeri pada persendian.

Pengobatan Medis : Tidak ada pengobatan khusus sampai saat ini, biasanya hanyalah anjuran untuk diet.

Tahap pengobatan Tianshi :

Untuk menjaga agar stamina tubuh tetap prima meskipun akan dilakukan proses pengurangan lemak perlu diberikan nutrisi Nutrient High Calcium Powder I. Dengan nutrisi ini diharapkan kebutuhan tubuh akan zat atau mineral yang diperlukan tubuh tetap bisa terpenuhi khususnya Kalsium.

Untuk penyerapan lemak dan perbaikan saluran pembuluh darah dari gumpalan lemak bisa diberikan nutrisi Antilepemic Tea atau Double Cellulose Tablets yang berfungsi penurunkan kadar lemak dalam tubuh dan memperbaiki saluran pencernaan.

Sementara itu bila pasien yang kegemukan mempunyai kadar gula yang cukup tinggi bisa diberikan Chitosan Capsules untuk menormalkan sistem pankreas.

Alternatif nutrisi untuk menurunkan berat badan :

Nutrient High Calcium Powder I
Antilipemic Tea atau Double Cellulose Tablets sesuai keterangan di atas.
Chitosan Capsules sesuai keterangan di atas.

0 komentar: