Definisi :
Penurunan fungsi faal ginjal pada individu merupakan akibat dari hilangnya fungsi nefron yang progresif dan menetap. Nefron yang masih baik akan mengadakan adaptasi dengan mengubah fungsi sekresi, reabsorpsi, dan metabolisme untuk mempertahankan fungsi ginjal. Penyakit ginjal yang lain bisa jadi adanya batu Ginjal, yaitu merupakan pertikel padat seperti kerikil yang terdapat pada bagian sistem kemih. Terbentuk akibat kelebihan garam dalam aliran darah yang kemudian mengkristal di dalam urine.

Penyebab :
Keturunan , penyakit ginjal Polycystic adalah salah satu jenis penyakit ginjal turunan yang disebabkan oleh kelainan genetik, Trauma dan racun, pukulan-pukulan langsung pada tubuh dimana posisi ginjal berada dapat menyebabkan penyakit kerusakan ginjal. Jenis-jenis obat bebas ataupun resep tertentu yang dikonsumsi dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan ginjal.

Gejala :
Nyeri hebat pada pinggang di atas ginjal yang dapat menyebar ke perut bagian bawah, Nyeri ketika mengeluarkan urine, Darah di dalam urine.

Pengobatan Medis :
Untuk batu ginjal dilakukan operasi untuk mengeluarkan batu atau lithotripsy. Sementara untuk kasus gagal ginjal biasanya diberikan terapi hemonialisis, peritoneal dialisis atau transplantasi ginjal.

Alternatif nutrisi untuk pengobatan penyakit ginjal :
Nutrient High Calcium Powder I
Cordyceps Mycellium Capsules atau Beneficial Capsules sesuai keterangan di atas.

0 komentar: