Definisi :

Tekanan darah tinggi (hipertensi) adalah tekanan darah yang selalu terbaca di atas 140/90 mmHg (milimeter air raksa). Keadaan ini tidak bisa disembuhkan tetapi bisa dikontrol dengan pola hidup sehan dan obat-obatan.

Penyebab :

Faktor-faktor yang dapat menyebabkan terjadinya hipertensi antara lain: keturunan, konsumsi garam berlebihan, obesitas atau kegemukan, tetapi sebagian besar kasus saat ini disebabkan dan menyebabkan penyakit jantung/ginjal, diabetes, atau tumor dari kelenjar adrenal.

Gejala :

Biasanya penderita hipertensi tidak merasakan gejala apa-apa, sebagian dari mereka ada yang sering mengeluh pusing, kencang di tengkuk dan sering berdebar. Hipertensi dapat menyebabkan komplikasi ke jantung, otak dan ginjal ( kalau ke jantung akan berupa jantung hipertensi dan dapat menyebabkan decompensatio cordis/kegagalan jantung, kalau ke otak terjadi stroke dan kalau ke ginjal akan terjadi gagal ginjal).

Pengobatan Medis :

Memberi resep obat anti hipertensi dan mengawasi timbulnya komplikasi dan mengobatinya.

Tahap pengobatan Tianshi :

Untuk memperbaiki stamina tubuh dengan memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh dengan diberikan nutrisi Nutrient High Calcium Powder I, dengan keseimbangan kalsium di dalam tubuh, khususnya tulang, akan membuat produksi sel darah semakin lancar, yang pada akhirnya akan memperbaiki regenerasi sel darah dalam tubuh.

Biasanya hipertensi disebabkan tidak lancarnya saluran darah di tubuh baik itu karena lemak, gula, kolesterol, penggumpalan darah, dll. Apabila pada penderita tidak ada komplikasi lain seperti gula atau syaraf, maka hanya perlu pembersihan darah dengan nutrisi teh diet Antilipemic Tea. Bila ada gejala/gula darah penderita relatif tinggi, selain perlu perbaikan sistem supply darah dengan mengaktifkan fungsi pankreas dengan diberikan nutrisi Chitosan Capsules.

Biasanya penderita hipertensi ini mempunyai kecenderungan emosi tinggi, untuk penderita yang sudah menunjukkan taraf emosi yang relatif tidak stabil bisa diberikan Beneficial Capsules untuk menormalkan sistem syaraf.

Bila penyakit sudah parah dan tensi memang sudah sangat tinggi serta sering terasa pusing-pusing, maka untuk memberikan pertolongan pertama dengan diberikan Vigor Rousing Capsules untuk memperlancar aliran darah.

Alternatif nutrisi untuk pengobatan hipertensi :

Nutrient High Calcium Powder I
Chitosan Capsules atau Antilipemic Tea sesuai keterangan di atas.
Beneficial Capsules atau Vigor Rousing Capsules sesuai keterangan di atas.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas infonya...